DESA MENJER MENGIKUTI PELATIHAN "BIMBINGAN TEKNIS INTEGRASI DATA SE-KABUPATEN WONOSOBO


Hari kamis tanggal 31 Oktober 2019 Pemerintah Desa Menjer mengirim 2 orang dari dua lembaga yaitu Suhad Trima,S.Hum sebagai Kasi Pemerintahan Desa Menjer dan Surati dari KPMD Desa Menjer untuk mengikuti kegiatan "Bimbingan Teknis Integrasi Data Se-Kabupaten Wonosobo" yang diadakan oleh DISPERMADESDUKCAPIL Jawa Tengah di gedung KORPRI Kabupaten Wonosobo.

Pada kegiatan tersebut ada beberapa point yang disampaikan oleh pemateri diantaranya : DTKS, SIDesa Jateng, RTLH, dan bagaimana cara mengelola website Desa agar selalu aktif dan terlihat menarik. dalam website desa juga ditekankan bagaimana berita ditulis harus memenuhi beberapa unsur seperti 5W + 1H, tidak boleh mengandung SARA, tidak boleh membahas sesuatu yang akan menimbulkan konflik di masyarakat, dan unsur unsur lain yang juga sangat penting.

namun yang menarik adalah dimana Kabupaten Wonosobo menjadi Kabupaten pertama yang menerapkan program SIDesa dalam mengintegrasikan data data sosial masyarakatnya, dan itu menjadikan bukti bahwa Kabupaten Wonosobo sudah semakin maju dalam bidang tekhnologi dan informasi.


Total Dibaca

Kami mengatakan tidak untuk

Contact Details

Telephone: 085292526307
Email:  menjerberiman@gmail.com
Website: https://menjer-garung.wonosobokab.go.id

Jl. Raya Desa Menjer, Kecamatan Garung Kabupaten Wonosobo